Kamis, 07 Mei 2015

GELAR AKADEMI

Banyak alasan yang membuat gelar akademis penting kita miliki. (Foto: shutterstock)

JAKARTA - Di zaman yang semakin kompetitif ini, memiliki gelar akademis sangatlah penting. Salah satu peran utama gelar akademis adalah memuluskan jalan kita dalam persaingan dunia kerja.

1. Tentang keuangan
Jika memiliki gelar akademis, kamu akan dibayar dengan baik. Pada dasarnya, perusahaan selalu melihat mahasiswa yang memiliki gelar akademis serta nilai yang baik. Demikian seperti dikutip dari Magforwoman, Kamis (7/5/2015).

2. Punya banyak kesempatan
Gelar akademis yang baik akan memberikanmu banyak kesempatan seperti promosi di perusahaan.

3. Resesi ekonomi
Saat perekonomian negara mengalami kemunduran atau bahkan resesi, perusahaan akan mempertahankan pegawai mereka yang mengantongi gelar akademis. Titel ini juga akan membuatmu lebih kuat bersaing dengan kandidat yang mungkin tidak memiliki latar belakang pendidikan tinggi atau pengalaman profesional.

4. Kemampuan menalar
Proses kuliah yang mengantarkanmu meraih gelar akademis akan melatih kemampuanmu menalar. Skill ini sangat dibutuhkan di dunia kerja karena setiap hari kamu harus terus mempelajari berbagai hal baru.

5. Rasa bangga
Memiliki gelar akademis membuatmu tidak perlu bergantung pada orang lain dan kamu bisa membuat keputusan sendiri. Kamu akan merasa lebih bangga dan berharga dalam hidupmu.

6. Kepuasan pribadi
Pendidikan adalah hal penting dalam kehidupan. Dan memiliki gelar akademis memberikanmu kepuasaan pribadi. Karena setelah bertahun-tahun berjuang, akhirnya kamu mendapatkan gelar tersebut.

7. Kemampuan untuk bisa mengubah dunia
Gelar akademis akan membantumu berpikir lebih baik dan membuat perbedaan di lingkungan sekitar.

8. Membantu orang lain
Dengan gelar pendidikan yang tinggi, maka kamu pun bisa membantu orang lain. Salah satu contoh konkretnya adalah gelar dokter.
(rfa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar